Opera 10 Versi Final


opera10final285a

Jakarta – Browser terbaru dari Opera Software, Opera 10, mulai menjelajahi dunia. Browser gratisan itu sudah bisa diunduh untuk sistem operasi Windows, Mac dan Linux.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/9/2009), Opera 10 versi final telah diluncurkan oleh Opera Software. Browser besutan perusahaan asal Norwegia itu hadir dalam 43 bahasa dan bisa diperoleh secara cuma-cuma di situs Opera.

Terdapat tiga hal yang digadang-gadang sebagai unggulan Opera 10, pertama adalah Opera Turbo. Fitur ini memungkinkan akses browser lebih cepat dengan metode kompresi halaman web. Fitur ini cocok digunakan pengguna yang sedang berada di wilayah dengan kapasitas bandwidth rendah.

“Opera Turbo adalah inovasi terbaru kami, dan menurut kami merupakan sesuatu yang harus dicoba oleh semua orang,” ujar Jon von Tetzchner, CEO dari Opera.

Hal kedua yang dijadikan unggulan Opera 10 adalah tampilannya yang lebih ramping. Sedangkan hal ketiga yang patut jadi perhatian adalah tampilan tab pada Opera 10 yang mencakup thumbnail utuh dari sebuah halaman web.

Perbaikan-perbaikan lain yang diusung Opera 10 termasuk kustomisasi Speed Dial, update otomatis, pemeriksa ejaan dan klien email yang lebih baik. Hal lain seperti perbaikan engine dan fitur bagi pengembang web juga disebut jadi perhatian Opera 10.
( wsh / wsh )

link download rek:

OPERA 10.0 Final rek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: