Ulasan Windows 100% disk usage in Task Manager – yang mencurigakan


space-iklan

email : ariyaandro@gmail.com

hallo,

apakah anda termasuk orang yang curiga dengan perkara judul di atas ? ok apapun itu, hal ini muncul atau terlihat intensif masalah semenjak di windows 8 hingga windows 10 pro bulid 1709 sekalipun.

sebelum lanjut, yang mempunyai masalah serupa silahkan piknik baca dahule ke link solusi yang sekedar tertemukan di galaxy internet :

Windows 10 100% disk usage in Task Manager

Windows 10 100 Percent Disk Usage Problem

kalau sudah maka judul di atas tak harus di asumsikan negatif, mari sedikit berfikir… lanjutkan !

dalam keadaan baru install windows memang tidak terlalu fokus terhadap malihat kinerja komputer di task manager tentunya. anda akan sedikit kesal bila sesuatu programs yang anda install terasa lebih berat atau membuka aplikasi agak berat secara tak menentu sebelum menggunakan win 8 atau 10 maka anda akan tergelitik cek perform komouter dari task manager.

jika diperhatikan maka akan sering terlihat kinerja disk yang lebih brutal, lanjut ke pengawasan memory yang terlihat gelap mata terhadap komputer miliki, dan WHAT? di kinerja CPU yang tak terlalu serperti kura-kura yang pura-pura tak ada yang direpotkan.

nah salah kah anda mencurigai HDD sudah tak semuda dulu, sepertinya dari pengamatan  teknis itu tak harus terjadi disebagian besar sekaumnya. dari link di atas akan lebih mencurigai system atau birokrasi widnowsnya yang lagi banyak acara. ternyata banyak solusi yang mengarah ke system/service di windows dilakukan sedikit tangan teknisi dari pada tangan cewek CS yang polos. dan selepas ngelepasin tangan cewek maka akan merambat ke bagian keras (bukan keras yang itu) yaitu hardware HDD nya yang ternyata perlu penyesuaian driver HDD secara manual pada property devise manager.

silahkan sedikit membaca lagi,…. biar gak curigaan saja sih.

social.technet.microsoft.com

sudah bacanya, klo makin curiga berarti anda fokus terhadap sumber resmi empuhnya namun pihak yang lain lebih menerawangnya (bukan nerawang keras yang itu lagi ya). jika diamati lebih lanjut maka link solusi kecerugaannya malah tambah baca-baca lagi log nya windows, klo yang ini mah lebih dari tangan keras… lanjut ke service’an saja lebih kungfu nya.

maka langsung saja, selepas itu solusi itu semua pantauan praktisnya sebagai berikut :

  1. jika dikira itu bug, maka update apps atau system windows sendiri tak adakan ada efek penyembuhan signifikan.
  2. isu ini merebak hingga windowsnya temen windows 10 juga yang sudah tak beraktfitas tangan pengguna di atas keyboard, tercermati sering waktu tertentu baik dekat atau pun jauh penumpangnya terlihat disk pada task manager terlihat load tinggi. padahal tak ada aplikasi multimedia yang berjalan.
  3. pengalaman yang menggunakan SSD terlihat ramai lancar, bahkan seorang profesional engineer yang menggunakan SSD juga untuk kerja yang banyak menggunakan VM di dalamnya tak terlalu terimbasi isu load disk ini.
  4. bila anda termasuk yang doyan berselanjar pakai laptop dipantai dan membuka banyak new tab maka selamat kata programers yang lebih tahu seluk beluk programs bahwa itu munkin efek HTML5 yang menguras peforma render aplikasi browser anda.

sekian ulasan, semoga lebih melegakan yang mengikuti cara di beberapa artikel tapi tak ada efektifitas yang terjadi terkait masalah itu ini.

satu hal lagi, ternyata dugaan dalam posting ini tidak disini saja. berikut ada komen yang kurang lebih hampir sama yang dibahas, berikut link nya :

https://winpoin.com/windows-10-lean-versi-baru-windows-untuk-pc-minim-storage/

fokus pada komen, (permisi ya gan komennya copas sini, makasih)

….Windows 10 ini “optimized for flash storage” yg berarti lebih optimal buat penyimpanan berbasis flash kyk emmc, ssd, bukan disk kyk harddisk….

 

terima kasih untuk beberapa sumber yang ada

__________________________________
link profile teknis penulis

space-iklan

email : ariyaandro@gmail.com

Iklan

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: