Nokia Windows Phone


Las Vegas, AS – Asa Nokia untuk kembali bertaji di pasar smartphone, melawan Android dan iPhone, diprediksi jadi kenyataan. Handset berbasis Windows Phone yang akan banyak mereka rilis tahun ini diprediksi menuai kesuksesan.

Analisis dari Morgan Stanley, lembaga keuangan terkemuka, memproyeksi Nokia dapat menjual 37 juta unit Windows Phone tahun ini. Kemudian meningkat menjadi 64 juta unit di tahun 2013.

“Saya merasakan bahwa pekerjaan yang sedang kami lakukan sunguh-sungguh akan terbayar,” ucap CEO Microsoft, Steve Ballmer pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2012 di Las Vegas, dikutip detikINET dari Mobiledia .

Handset Windows Phone dari Nokia kini sudah keluar 3 jenis yaitu seri 710, 800 dan 900. Seri Lumia 900 mendapat penghargaan sebagai smartphone terbaik di CES 2012.

Tahun 2011 cukup suram bagi Nokia di mana mereka disalip Samsung dan Apple setelah sebelumnya menjadi raja smartphone. Namun tahun 2012 diproyeksi menjadi titik balik mereka dengan banyak Windows Phone akan diluncurkan.

Terlebih lagi mereka mendapat dukungan kuat dari Microsoft yang punya dana marketing melimpah. Patut ditunggu apakah duet mereka memang mampu berbicara banyak, khususnya melawan Android yang saat ini menguasai lebih dari 50% market share smartphone dunia.

 

Fino Yurio Kristo – detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: