110 Praktisi Seni Rupa Ikuti Lomba Ilustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com – Faber-Castell menggelar lomba ilustrasi bertema lingkungan di Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta, Minggu (2/19/2011). Dengan mengusung isu go green, “My City My Responsibility”, Faber-Castell mengajak para praktisi di dunia seni rupa untuk bisa turut mendukung gerakan peduli lingkungan melalui hasil karyanya.

Public Relations PT. Faber Castell International Indonesia, Andri Kurniawan mengatakan, pihaknya terdorong untuk melakukan kampanye go green karena pemanasan global dan isu-isu lingkungan lainnya kini menjadi topik hangat yang selalu dibicarakan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Faber-Castell terhadap isu-isu lingkungan sesuai dengan brand essential yang dianut selama ini.

“Lomba ilustrasi ini sedikitnya diikuti oleh 110 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai kepada sanggar-sanggar seni rupa masyarakat umum,” kata Andri kepada Kompas.com, Minggu (2/10/2011), di IKJ.

Andri menjelaskan, lomba ilustrasi ini merupakan rangkaian perayaan 250 tahun Faber-Castell. Rencananya, setelah di Jakarta, lomba serupa juga akan digelar di beberapa kota besar seperti Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Dari seluruh karya yang terkumpul akan dipilih sepuluh finalis oleh tim juri yang berasal dari pengajar dan praktisi seni rupa senior. Nantinya, dari sepuluh finalis tersebut akan dipilih tiga karya terbaik yang akan diumumkan pada 20 Oktober mendatang melalui website www.faber-castell.co.id.

“Para finalis mendapatkan sertifikat, produk dan uang tunai Rp 1 juta, sedangkan untuk tiga finalis terbaik masing-masing berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta,” ujar Andri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: