Belum Dirilis, Samsung Galaxy S2 Sudah Terjual 3 Juta Unit


Galaxy S2 tampaknya direspons sangat baik oleh konsumen. Kabarnya, pre-order handset terbaru dari Samsung itu telah mencapai angka tiga juta unit secara global hingga akhir April.

Padahal, handsetnya saja belum juga tersedia secara global. Angka ini diprediksi akan terus naik pada tingkat yang cukup cepat, mengingat smartphone Android dual core ini rencananya akan dijual di 120 negara.

Hal ini sekilas memberikan gambaran bahwa Samsung mungkin akan kembali mengulang kisah sukses penjualan handsetnya, setidaknya di negerinya sendiri. Sebelumnya, Samsung menerima 120 ribu pre-order, mengalahkan iPhone 4 di Korea Selatan.

Samsung Galaxy S2 dilengkapi layar Super AMOLED 4,3 inch, prosesor dual core, 1GB RAM, 16GB atau opsi storage 32GB dengan tambahan microSD hingga 32GB. Terdapat pula Wifi, USB 2.0, GPS, kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Smartphone dengan kemampuan 1080p HD video recording ini memakai Android 2.3 alias Gingerbread.

Galaxy Tab Kuasai 71% Pasar Tablet Indonesia

Raksasa elektronik asal Korea Selatan Samsung Electronics mengklaim telah mendominasi pasar tablet PC Indonesia dengan meraih 71 persen market share.

Itu diungkapkan Head of Marketing Samsung Mobile Eka Anwar di sela acara peluncuran Galaxy Tab 10.1 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jumat lalu (13/5/2011).

“Berdasarkan data Gfk hingga akhir Maret 2011, market share Galaxy Tab mencapai 71 persen. Artinya, bisa dibilang Samsung sudah menguasai hampir tiga perempat pasar tablet PC di Indonesia,” cetus Eka.

Bukan itu saja, Eka bahkan mengklaim penjualan Galaxy Tab di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia setelah negara asalnya, Korea Selatan. Sayangnya, Eka enggan membeberkan angka penjualan Galaxy Tab hingga pertengahan 2011 ini.

“Saya tidak bisa memberikan angka penjualan Galaxy Tab di Indonesia. Tapi saya bisa mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara penjual Galaxy Tab kedua setelah Korea Selatan,” tukasnya.

Demi mempertahankan kepemimpinannya di pasar tablet Indonesia, Samsung hari ini memperkenalkan anggota baru dari lini tabletnya, yakni Galaxy Tab 10.1 yang memiliki ukuran layar lebih besar ketimbang pendahulunya, Galaxy Tab 7. Model teranyar dari keluarga Galaxy Tab ini juga diklaim sebagai tablet tertipis di dunia dengan ketebalan 8,6 milimeter.

Rencananya, Galaxy Tab 10.1 baru akan dilepas ke pasaran pada pertengahan Juni mendatang dengan harga yang masih dirahasiakan. (Detik/Okezone/GizmoCrunch)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: