Pencipta Java Gabung ke Google


Veteran Sun Microsystems, James Gosling, yang selama ini dikenal sebagai bapak pemrograman Java, akhirnya memilih berlabuh ke Google. Tak lama setelah Sun diakuisisi Oracle, James Gosling keluar dari perusahaan tersebut karena tidak sepaham mengenai masa depan pengembangan Java.

“Setelah mengalami persimpangan yang aneh selama setahun terakhir dan menembus ruang dan waktu sepanjang perjalanan, saya akhirnya memutuskan untuk mulai bekerja di Google hari ini,” kata Gosling yang ditulis dalam blog pribadinya.

Ia mengaku tak tahu akan melakukan apa ke depan. Namun, ia berharap bisa melakukan banyak hal dan menjalani musim pekerjaan yang berat dan sibuk. Menurutnya, memutuskan untuk menerima pekerjaan tersebut adalah hal yang paling sulit karena ia mengaku sulit berkata tidak pada untuk menolak pekerjaan lainnya yang tak kalah menantang.

Bergabungnya ke Google termasuk kontroversial karena di saat raksasa internet tersebut digugat Oracle soal hak paten Java. Google menggunakan Java pada platform Android buatannya yang dianggap menyalahi penggunaan paten Oracle. (kompas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: