HTC Tambah Tablet dan Ponsel Facebook


 

BARCELONA, KOMPAS.com — Dalam ajang Mobile World Congress 2011, produsen ponsel dari Taiwan, HTC, mengumumkan 6 produk baru. Keenam produk baru itu adalah HTC Salsa, HTC Chacha, HTC Incredible S, HTC Desire S, HTC Wildfire S, dan HTC Flyer.

Yang menarik, HTC Flyer adalah tablet pertama mereka. Sementara itu, dua lainnya, HTC Salsa dan Chacha, adalah ponsel dengan fitur khusus Facebook.

Tablet pertama

HTC Flyer menggunakan layar sentuh 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Perangkat ini menggunakan platform Android 2.3 atau Gingerbread. Selain navigasi dengan jari tangan, pengguna juga dapat menggunakan stylus yang tersedia sebagai alat navigasi di layar sentuhnya.

Tablet pertama buatan HTC ini dilengkapi prosesor 1,5 GHz (core tunggal), memori 1 GB RAM, dan media penyimpan 32 GB. Di bagian belakang terdapat kamera 5 MP dan di depan 1,3 MP. HTC Flyer akan tersedia mulai kuartal kedua 2011.

Ponsel Facebook

Rumor soal ponsel Facebook sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Namun, momentum tersebut baru terwujud sekarang. HTC Salsa dan Cacha memang dirancang dengan fitur khusus Facebook tanpa mengabaikan fitur-fitur lainnya.

Di bagian kanan bawah kedua smartphone tersebut terdapat tombol khusus Facebook. Dengan memencet tombol tersebut, penggunanya akan dibawa langsung untuk berinteraksi dengan fitur-fitur jejaring sosial tersebut.

Keduanya sama-sama menggunakan platform terbaru Android 2.3 atau Gingerbread dan dua kamera 5 MP di belakang dan kamera VGA di depan. Prosesornya Qualcomm MSM7227 600 MHz. Bedanya, HTC Salsa berlayar 3,4 inci tetapi tidak dilengkapi keyboard QWERTY, sedangkan HTC Cacha berlayar 2,6 inci.

Sementara itu, HTC Incredible S merupakan penerus Droid Incredible yang lebih premium ketimbang produk baru lainnya. Smartphone ini menggunakan prosesor 1 GHZ, kamera 8 MP, dan layar Super LCD.

Dua produk terakhir, Desire S dan Wildfire S, ditujukan untuk pasar menengah dan pasar bawah. Desire S menggunakan layar 3,7 inci dan prosesor Qualcomm MSM8255 1,2 GHz. Kamera depan 1,3 MP dan kamera belakang 5 MP. Adapun Wildfire S berlayar 3,2 inci, tetapi sudah menggunakan layar Super LCD.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: