Google Ungkap Kelebihan Android Honeycomb


Google akhirnya secara resmi menghadirkan sistem operasi Android terbaru yang khusus dijalankan untuk tablet, yaitu Android Honeycomb atau 3.0. Lalu apa saja fitur yang disajikan dalam OS ini?

Android 3.0 Honeycomb menawarkan antarmuka (user interface) 3D yang sangat menarik dan secara khusus dihadirkan untuk pengguna layar berukuran besar. Sistem operasi ini juga mendukung komputasi yang lebih besar, yang membuat tablet lebih cepat dan mudah untuk bekerja.

Selain menghadirkan UI yang mendukung 3D, OS ini juga menghadirkan sistem Bar yang baru untuk memberikan akses infomasi dan update, serta selalu terhubung dengan aplikasi dan link yang dipilih. White Balance dan kontrol flash juga fitur baru yang ditawarkan Google.

Multitasking widget pada Honeycomb memungkinkan pengguna untuk mengakses, membuka, atau memberhentikan aplikasi yang sedang berjalan saat ini dalam berbagai cara. Pejabat Google mengatakan bahwa Honeycomb baru bekerja dengan mesin grafis baru yang disebut Render-script, yang dibangun untuk kinerja tinggi grafis 3D.

Dengan kehadiran Honeycomb, diprediksi para vendor akan segera merilis tablet berbasis OS ini paling lambat pada pertengahan tahun 2011. Para vendor tersebut tentu tidak sabar, mencicipi manisnya madu Honeycomb, untuk mengejar iPad. (okezone/softpedia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: