Cisco Bidik Pasar Kamera Video di Tanah Air


JAKARTA, KOMPAS.com – Cisco menghadirkan kamera video mungil dan mudah digunakan dengan sasaran pengguna keluarga muda. Kamera dengan merek Flip itu hadir dengan dua variasi, UltraHD dan MinoHD.

Kedua kamera itu berkualitas video HD (High Definition). UltraHD dan MinoHD juga dilengkapi dengan image stabilization dan frame rate yang lebih tinggi. Salah satu keungulannya adalah menawarkan kemudahan untuk mengunggah video hasil rekaman ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Unit Flip dilengkapi piranti lunak FlipShare untuk mengunggah video ke jejaring sosial. Koneksinya ke komputer tidak membutuhkan kabel, Flip bisa langsung dicolokkan ke komputer.

“Flip Video terbaru memberikan kemudahan bagi pengguna di Indonesia untuk merekam dan berbagi file video. Sebagai salah satu negara pengguna Facebook terbesar, kamera Flip Video memungkinkan pengguna untuk berbagi video dengan cepat dan mudah ke teman-teman dan jaringan mereka di situs-situs jaringan sosial,” kata Craig Gledhill, Vice President, Asia Pasific dan Jepang.

FlipShare juga dilengkapi fitur snapshot foto dari video dan fitur Magic Movie untuk kemudahan pengguna dalam membuat film kompilasi dari beberapa klip video.

Gledhill mengatakan kamera ini membidik pasar keluarga muda yang aktif dan anak-anak muda. Keluarga muda bisa menggunakan Flip untuk merekam langkah pertama buah hati mereka, juga momen-momen yang melibatkan sang anak. Ia juga mengungkapkan itulah alasan pemilihan tempat peluncuran Flip di Kidzania, Pacific Place, Sudirman, Jakarta, pekan lalu.

Produk itu mampu mengalahkan merek lain dalam penjualannya di Amerika Serikat dengan penjualan 26 persen. Gledhill optimis penjualan Flip Video di Indonesia akan sebagus di negeri paman Sam, mengingat konsumen di tanah air lebih akrab dengan merek Jepang.

“Bila kami bisa melakukannya di pasar Amerika Serikat kamis bisa melakukannya di pasar ini (Indonesia),” kata Gledhill.

Flip UltraHD berkapasitas 8 GB yang bisa merekam selama 2 jam. Baterainya bisa diisi ulang atau AAA. Kamera ini dijual seharga Rp 2.880.000. Kamera video MinoHD memiliki kapasitas 8 GB (2 jam) dan 4 GB (1 jam). MinoHD 8 GB dibanderol harga Rp 2.780.000, sedangkan MinoHD 4 GB dibanderol harga Rp 2.280.000.

Bagi yang tertarik Flip Video sudah tersedia di beberapa toko di Jakarta. Toko-toko itu diantaranya Tokopda.com, Bhinneka.com, INVEstore, Irgy’s Camera dan Aneka Digital Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: