Samsung SMT-i9100, Versi Murah Galaxy Tab?


Tokyo – Samsung diam-diam meluncurkan tablet baru. SMT-i9100, demikian namanya, mengadopsi Android versi 2.2 atau Froyo. Dilaporkan, ini adalah salah satu varian Galaxy Tab.

SMT-i9100 khusus ditujukan untuk pasar Jepang bersama operator setempat, KDDI. Perubahan yang dilakukan tujuannya agar tablet ini sesuai dengan pasar negeri Sakura. Namun demikian, versi asli Galaxy Tab juga tetap dirilis di Jepang bersama operator NTT DoCoMo.

Dilihat dari desainnya, SMT-i9100 sama sekali tidak mirip dengan Galaxy Tab versi asli, meski sama-sama mengusung layar sentuh 7 Inch. Demikian pula dengan fiturnya, ada sejumlah pengurangan sehingga tablet ini disebut-sebut versi murah Galaxy Tab.

Misalnya, tablet ini nihil kamera depan. Sedangkan kamera belakang hanya 2 megapixel, sementara di Galaxy Tab 3 megapixel. Memori internal pun hanya 4GB, meski dapat diekspansi dengan slot memori. Sayangnya, baterai disebut hanya tahan 2 jam.

Bentuk antar mukanya juga khas, tidak mirip seperti Galaxy Tab. Seperti detikINET kutip dari Softpedia, Selasa (19/10/2010), Samsung menyematkan user interface yang dinamakan Ocean Observation UI.

Kabar baiknya, tidak ada pengurangan dalam soal CPU dan RAM, sama saja seperti yang ada di Galaxy Tab. Tablet yang belum disebut harganya ini rencananya akan dipasarkan di Jepang awal tahun 2011.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: