Pertumbuhan Android Tak Terbendung


WASHINGTON, KOMPAS.com — Pangsa pasar platform smartphone milik Google, yaitu Android, tumbuh cukup pesat ketimbang platform lainnya di AS. Hal ini tercuat dari data yang dirilis oleh comScore MobiLens, awal pekan ini.

Untuk periode tiga bulan per Agustus 2010, 234 juta orang AS yang sedikitnya berusia 13 tahun menggunakan ponsel berbasis Android.

Pada bulan Mei hingga Agustus 2010, pangsa pasar Android di AS tumbuh 51 persen, dari 13 persen menjadi 19,6 persen. Pertumbuhan Android ini satu-satunya yang positif dibandingkan platform lainnya yang justru minus alias merosot.

Bandingkan dengan penguasaan pasar produsen BlackBerry, RIM, yang anjlok dari 41,7 persen pada bulan Mei 2010 menjadi 37,6 persen pada periode yang sama. Sementara itu, pasar Microsoft juga terkikis dari 13,2 persen menjadi 10,8 persen.

Apple dan Palm bernasib sama, yaitu hanya membukukan penurunan pangsa pasar yang tipis. Pada bulan Mei, Apple menguasai 24,4 persen atau turun tipis pada bulan Agustus 2010 menjadi 24,2 persen. Palm juga turun dari 4,8 persen menjadi 4,6 persen.(KONTAN/Femi Adi Soempeno)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: