ATI- AMD Jual 16 Juta GPU Seri 5000


SAN FRANSISCO –  AMD tampaknya telah membuat spekulasi tepat bila terkait dengan peluncuran kartu grafis ATI pada saat pelepasan DirectX 11.

Dilansir melalui Tech Eye, Selasa (20/7/2010), data terakhir menunjukkan jika AMD berhasil mengirim lebih dari 16 juta unit prosesor grafis (GPU) seri 5000 dalam kurun sembilan bulan terakhir.

Angka itu meningkat hampir 87 persen dibanding tahun sebelumnya. Bahkan dengan meningkatkan penjualan konsumen pasca resesi, 87 persen merupakan indikasi angka yang cukup besar.

Hal ini juga merupakan pencapaian yang cukup besar dari Nvidia yang hanya memiliki 3 GPU di pasar. ATI memiliki sekira 12 GPU berbeda dengan harga yang berbeda pula.

Green Goblin mampu mendominasi pasar tapi ATI dapat melampauinya meski Nvidia sempat terpuruk. Alasannya adalah karena Direct X11 tidak didukung oleh perusahaan perangkat lunak. Meskipun tidak ada keraguan bahwa AMD mengambil risiko dalam mendorong keluar chip berbasis DirectX 11, ada beberapa game yang menggunakan teknologi tersebut. (srn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: