Mesin Jahit Masuk Era Komputerisasi


Jakarta – Ucapkan selamat tinggal pada era mesin jahit konvensional. Kini pekerjaan jahit-menjahit yang rumit jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan sistem komputerisasi. Mesin jahit futuristik ini pun telah hadir di Indonesia.

Mesin jahit berteknologi komputer ini dibesut oleh Brother International, produsen perangkat komputer dan telekomunikasi yang juga menggeluti industri mesin jahit. Berbekal dua kemampuan yang berbeda segmen itu, maka lahirlah alat jahit canggih ini.

Dengan nama produk Innov-is 1 dan PR-620, mesin jahit ini dioperasikan dengan layar sentuh (touchscreen) yang bisa terhubung ke komputer melalui konektivitas port USB 2.0 maupun menyimpan banyak file-file pola rancangan bordir lewat slot kartu memori.

Kedua mesin yang bisa membordir desain warna-warni dengan kecepatan seribu tusukan per menit ini juga memiliki teknologi untuk mencetak rajutan yang unik dengan karya seni tiga dimensi (3D).

Dengan menggunakan enam jarum sekaligus, pengguna cukup memprogram mesin ini untuk menjahit lewat layar sentuh LED. Dua buah port USB juga ditanamkan untuk memudahkan kita saat menghubungkan dengan komputer, flash disk, atau CD-ROM.

“Brother terus mengejar teknologi masa depan. Mereka yang tidak memiliki pengetahuan dalam hal jahit-menjahit dan bordir sekalipunĀ  akan merasakan bahwa itu adalah sesuatu yang mudah dikerjakan,” kata Yuichi Suzuki, Direktur Brother International Sales Indonesia, melalui rilis, Jumat (21/5/2010).

Mesin jahit berteknologi komputer yang diproduksi di China dan Taiwan ini mulai dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 100 juta. Brother menargetkan mesin ini bisa terjual 10 unit setiap bulannya di segmen ritel dan UKM.

detikinet.com
( rou / rou )


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: