Ini Dia 10 Perusahaan IT Paling Inovatif


Facebook mengalahkan nama besar di jagat teknologi sebagai perusahaan paling inovatif di dunia. Dalam daftar tahunan yang dikompilasi majalah teknologi cukup bergengsi Fast Company, Facebook duduk di urutan pertama.

Daftar tersebut berisi rangking 50 besar perusahaan yang dianggap paling inovatif. Tampilnya Facebook di posisi pertama adalah peningkatan pesat karena tahun lalu, Facebook hanya menduduki peringkat 15.

Facebook menaklukkan Amazon, Apple dan Google yang berturut-turut mengisi posisi dua sampai empat. Vendor milik Mark Zuckerbeg ini diganjar posisi satu karena perkembangan dan pertumbuhannya amat tinggi.

“Saat ini, Facebook mengalami hal yang terjadi pada Google, Intel dan Microsoft saat berada dalam tahap yang sama dalam perkembangan mereka,” tulis majalah itu.

Situs dagang Amazon juga mengalami lompatan besar, dari posisi 9 ke nomor dua. Amazon dipuji karena sukses ekspansi, misalnya dengan kesuksesan e-reader Kindle.

Perusahaan teknologi yang tahun lalu ada di posisi satu yakni Team Obama, kini menghilang dari daftar. Perusahaan itu dulu sukses mengantar Obama sebagai presiden, namun sekarang kurang terdengar kiprahnya.

Sedangkan Microsoft tercecer di urutan 48. Adapun situs mikroblogging yang tengah naik daun, Twitter, hanya diletakkan di posisi 50. (telegraph/detik)

Berikut daftar 10 besar perusahaan paling inovatif versi Fast Company:

1. Facebook
2. Amazon
3. Apple
4. Google
5. Huawei
6. First Solar
7. PG&E
8. Novartis
9. Walmart
10. HP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: