PSP Go Kandaskan Impian Sony


Jakarta – Hadir sekitar satu tahun lalu, PSP Go diharapkan dapat meningkatkan penjualan Sony untuk kategori mesin game. Namun pasar berkata lain, mesin game jinjing ini justru tidak diminati oleh para gamer.

Hal tersebut diakui oleh Nobuyuki Oneda, selaku Sony’s Chief Financial Officer, yang mengatakan rendahnya penjualan PSP Go jika dibanding dengan versi terdahulu.

“PSP Go ataupun piranti lunaknya tidak terjual sebanyak yang telah kami prediksikan,” pungkas Oneda, seperti dilansir Arnnet dan dikutip detikINET, Kamis (18/3/2010).

PSP Go memiliki bentuk lebih mungil dan bobot lebih ringan dari seri terdahulunya. Meski memiliki tampilan yang lebih trendi, konsol game ini kurang diminati oleh para gamer lantaran beberapa hal seperti koneksi WiFi yang tergolong sudah lawas.

Belum lagi tidak adanya cara untuk mengalihkan koleksi UMD dari PSP ke PSP Go, hal ini tentunya sangat menjengkelkan karena gamer harus menginstal kembali game yang mereka miliki di PSP sebelumnya.

Jika menilik beberapa hal tersebut, tidak heran jika penjualan PSP Go tidak sehebat versi terdahulunya. Di Jepang saja, minggu pertama penjualan PSP berhasil terjual hingga 60.808 unit. Sedangkan PSP Go, sejak diluncurkan setahun lalu hingga kini hanya terjual sebanyak 23.455. ( eno / fyk )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: