iPad & Twitter Muncul di Grammy Award 2010


Sebagian orang mungkin saja berpikir lelucon saat komedian Stephen Colbert tiba-tiba memamerkan iPad, perangkat baru buatan Apple, di atas panggung Grammy Award ke-52. Nama iPad boleh jadi bahan lawakan di Twitter dan YouTube sebelumnya karena terdengar berkonotasi seperti pembalut wanita, tapi tidak di atas panggung Grammys.

Saat membacakan nominasi “Lagu Tahun Ini” Grammys tahun ini, Colbert bukannya mengeluarkan amplop, tapi dari balik jasnya malah mengeluarkan iPad. Dan itu kelihatannya benar-benar iPad bukan hanya mock up karena saat diubah posisinya, layarnya berubah dari vertikal menjadi horisontal.

Dengan gaya melucunya, Colbert kemudian melempar lelucon kepada penyanyi rap papan atas asal AS, Jay-Z. “Apakah kamu tidak mendapatkan yang seperti ini di dalam tas hadiahmu?” ujarnya sambil memperlihatkan layar depan iPad kepada pengunjung.

Adegan tersebut berlangsung singkat sebelum Colbert mengumumkan Beyonce sebagai pemenangnya. Tidak jelas apakah hal tersebut dilakukan spontan oleh Colbert untuk menghibur pemirsanya atau ini memang iklan tersembunyi yang dilakukan Apple.

Apalagi, Grammys merupakan ajang penghargaan musik paling bergengsi. Lagipula, saat ini iPad belum dijual di pasaran, jadi bagaiaman Colbert bisa mendapatkan sebuah iPad?

Keunikan Grammys, “Twitter Feed” di Baju Imogen Heap

Penyanyi dan pencipta lagu asal Inggris, Imogen Heap, punya cara eksentrik menampilkan dirinya dalam ajang penghargaan musik paling bergengsi Grammy Award (Grammys) ke-52 di Los Angeles, Minggu (31/1/2010) atau Senin pagi WIB.

Ia datang dengan membawa payung dengan kalung besar di lehernya yang dipenuhi lampu kelap-kelip. Sementara di genggaman tangannya sebuah televisi kecil. Semua itu ternyata bukan hanya aksesori saja.

“Kalung ini menampilkan update Twitter secara langsung. Saya membawa router wireless di ikat pinggang. Dan ini televisi berisi video yang dikirim para fans melalui akun saya. Sekarang mereka menemaniku melangkah di karpet merah,” ujarnya seperti dilansir Los Angeles Times.

Dengan alat tersebut, Heap bisa selalu terhubung dengan para fans dan terus meng-update Twitter. Semua pesan di Twitter yang menggunakan kata kunci (hashtag) #twitdress akan di-feed ke alat tersebut. Di antara pesan yang disertai foto dan video bisa langsung dilihatnya.

Tak sia-sia usaha kreatif yang dilakoni Heap. Sebab, albumnya berjudul Ellipse akhirnya terpilih sebagai penerima penghargaan untuk kategori “Best Engineered Album, Non Classical”. Ia pun tak hanya di karpet merah tapi juga naik ke panggung ditemani penggemarnya melalui Twitter. (kompas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: