Harddisk Seagate USB 3.0: Transfer 25GB = 4 Menit


Seagate telah meluncurkan hardisk eksternal BlackArmor PS110 USB 3.0. Kemampuan USB 3.0-nya itu mendongkrak kecepatan transfer data hingga tiga kali lipat kemampuan USB 2.0 yang saat ini banyak digunakan.

Seagate memperkenalkan produk tesebut di ajang Consumer Electronics Show 2010 di Las Vegas. BlackArmor PS110 USB 3.0 itu merupakan satu paket yang terdiri atas hardisk 500GB 2.5″, kabel listrik dan PC express card.

Dalam pengujiannya, Seagate mengklaim perangkat ini bisa melakukan transfer sebuah film berukuran 25 GB dalam waktu 4 menit. Padahal, lewat USB 2.0 film yang sama membutuhkan waktu 14 menit.

Kecepatan USB 3.0 secara teoritis mencapai 4.8 Gbps atau 10 kali lipat USB 2.0. Menurut Seagate, hal itu adalah kecepatan di atas kertas, sedangkan secara nyata Seagate baru berhasil mencapai kinerja tiga kali lipat USB 20.

Analis IDC, Liz Conner, mengatakan antar muka Universal Serial Bus (USB) masih akan mendominasi hingga tahun 2011. Hal ini, ujarnya, akan dipertegas dengan hadirnya USB 3.0 yang menjanjikan peningkatan bandwidth yang sangat signifikan. (Detik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: