Sony Tunda Kemunculan Kendali Sensor Gerak


Jakarta – Playstation 3 (PS3) akan segera memiliki cara bermain baru, yakni dengan menggunakan sensor gerak untuk sistem kendalinya.

Sistem kendali tersebut pun, bakal terlihat bak sebuah tongkat dengan pemancar khusus yang dapat merespon setiap gerakan. Alhasil, gamer hanya perlu mengayuhnya untuk mengendalikan game.

Awalnya, Sony mengatakan bahwa sistem kendali baru ini bakal hadir di awal tahun 2010, tepatnya pada kuartal pertama. Namun kini mereka mengatakan akan mengulur kemunculannya.

“Kami memutuskan untuk menunda peluncuran Sensor Gerak hingga akhir 2010,” ujar Kaz Hirai selaku CEO and Chairman of Sony Computer Entertainment.

“Hal tersebut kami lakukan agar pada kehadirannya nanti, pengguna akan lebih dapat merasakan manfaat dengan beragam aplikasi yang diluncurkan secara bersamaan,” tambah Hirai. Seperti dilansir detikINET dari Kotaku, Rabu, (20/1/2010).

Memang sepertinya agak terlalu dini untuk mengeluarkan sistem kendali baru untuk PS3. Apalagi, hingga saat ini belum ada satu game pun yang memanfaatkan teknologi tersebut.

( eno / wsh )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: