Final Fantasy XIII ‘Overseas’ Siap Meluncur


Jakarta – Versi ‘Overseas’ Final Fantasy (FF) XIII telah selesai dibuat. Sang Director FF XIII Motomu Toriyama mengumumkan hal tersebut pada situs game UK Region, yang dikutip detikINET, Jumat (15/1/2010). Game ini telah tersedia di Xbox 360 dan PS 3. Untuk mendapatkannya gamer bisa melakukan pre-order melalui Amazon.co.uk.

FF XIII sendiri sebelumnya telah diluncurkan di Jepang tentunya dengan bahasa Negeri Matahari Terbit tersebut. ‘Overseas’ sendiri adalah versi internasional dari FF XIII, dan dijanjikan bakal hadir di pasar pada 9 Maret 2010 mendatang, seperti dijelaskan oleh produser game tersebut, Yoshinori Kitase.

Biasanya terdapat jeda sekitar setengah tahun antara dirilisnya versi FF dalam bahasa Jepang dan Inggris yang dirilis di Amerika Selatan dan Eropa. Proses pembuatan Overseas sendiri terdiri dari proses dubbing yang kini telah selesai, lengkap dengan bahasa dan teksnya. Seiring dengan ini, perubahan besar pada Overseas adalah masalah ekspresi karakter di tiap-tiap momen yang bisa berbeda-beda.

Fitur yang baru lainnya pada FF XIII adalah masalah strategi pertempuran. Sama seperti versi Jepangnya, Overseas menggunakan real-time battle dan bukan seperti seri FF klasik terdahulu. ( fw / faw )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: