Gus Dur


Detikinet.com

Jakarta – Meninggalnya Gus Dur membuat daftar trending topics malam ini didominasi oleh topik yang berasal dari Indonesia. Tak tanggung-tanggung, meski sudah tak lagi merajai urutan topik panas ini, namun 3 topik telah berhasil menerobos masuk, masing-masing adalah RIP Gus Dur, Gus Dur dan Innailahi (bergantian dengan topik Abdurrahman Wahid)

3 topik ini pun tak ayal menggeser kedudukan topik-topik mengenai film yang baru saja dirilis dan banyak diperbincangkan, yakni Sherlock Holmes dan film 3D box office besutan James Cameron, Avatar. Sebelumnya 2 topik ini menghiasi trending topics.

Lantas apa saja isi tweet-tweet yang berpartisipasi dalam pendominasian trending topics kali ini? Sebagian besar konten tweet-tweet yang mengalir memang menyampaikan rasa belasungkawa, baik yang datang dari masyarakat awam maupun kalangan selebriti.

My Deepest condolences..,” ujar artis muda Fitri Tropica. Tak ketinggalan Raditya Dika berbagi informasi, “RIP Gus Dur“. Sementara dari kalangan masyarakat, salah seorang pemakai bernama sevenova menuliskan tweet “#Gusdur lelaki yg kontroversial. Di masa kepemimpinannya kaum mayoritas bnyak yg menghujat tp kini byak yg memuji dan jd trending topics“.

Dari kalangan menteri, Menkominfo Tifatul Sembiring menanggapi wafatnya Gus Dur dengan menuliskan, “Betapapun, Gusdur adalah fenomena dalam panggung politik Indonesia, selamat jalan Gus Dur! Moga ampunanNya, sayangNya menyertai. Amin“.

Terbukti, Twitter menjadi media yang cepat dalam menyampaikan informasi. Gus Dur sendiri hingga berita ini diturunkan sudah sampai di rumah duka di Ciganjur dari RSCM Salemba.

( sha / ash )

—————————————————————————————————————————————

VIVAnews – Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia. Gus Dur meninggal dunia di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Meninggal dunia saat dijenguk Presiden SBY,” kata Sekretaris Pribadi Gus Dur, Sulaiman, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 30 Desember 2009.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah sekitar satu jam berada di dalam ruangan tempat Gus Dur dirawat, SBY keluar. Tidak ada komentar dari Presiden saat keluar dari ruangan.

Informasi Gus Dur telah meninggal justru datang dari asisten pribadinya, Sulaiman. Menurutnya, Gus Dur telah wafat pukul 18.45 WIB.

Sebelumnya Gus Dur dirawat di RSCM sejak Sabtu pekan lalu. Gus Dur sempat dirawat di Jombang dan meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: