Solid State Drive (SSD) Pulsar


Siapa yang tak kenal dengan Seagate. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, Seagate merupakan pabrikan terkemuka dan teratas dalam memproduksi produk-produk hardisk drive dan terdepan dalam solusi penyimpanan dunia.

 

tuk memenuhi dahaga kepuasan pada konsumennya yang tetap setia menggunakan berbagai produk-produknya selama ini.

Sejalan dengan itu, baru-baru ini dikabarkan Seagate telah memperkenalkan perangkat Solid State Drive (SSD) pertamanya. SSD pertama yang diproduksinya tersebut dikenal dengan Seagate Pulsar. Dan pemasaran perangkat andalan ini lebih ditargetkan untuk aplikasi server pada umumnya pada pasaran konsumen.

SSD Pulsar berukuran 2.5 inchi dan berkapasitas 200GB ini dibuat berdasarkan pada teknologi single-level cell (SLC). Pulsar menggunakan Seagate SATA 3Gb/s interface. Dengan teknologi ini, SSD pulsar mampu memberikan kinerja puncak hingga menjadi 30.000 read IOPS dan 25.000 write IOPS, 240MB/s sequential read dan 200MB/s kecepatan sequential write.

Selain itu, SLC juga mengoptimalkan rancangan berbasis keadalan dan ketahanan serta memberikan 44% AFR rating dengan masa garansi selama 5 tahun. SEbagai perlindungan tambahannya, SSD Pulsar memanfaatkan keahlian penyimpanan untuk melindungi terhadap kehilangan data pada saat terjadi kegagalan catu daya.

Untuk pemasarannya sendiri, pihak Seagate menargetkan pemasarannya pada tahun 2010 mendatang dengan kisaran harga yang belum dikonfirmasi. Kita tunggu saja kiprahnya di tahun 2010 nanti.

hitech

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: