Air Mancur Digital untuk Asian Games


Jakarta – Samsung Electronics sebagai prestige partner Asian Games Guangzhou 2010, memberikan hadiah khusus bagi masyarakat “City of Goats” berupa teknologi mutakhir air mancur digital.

Terletak di Tianhe Square, air mancur digital berukuran 9×6 meter ini memungkinkan adanya interaksi dengan pengunjung melalui layar yang dapat menampilkan input teks atau gambar pada layar sentuh.

Semprotan aliran air digital dalam ajang Asian Games ke-16 ini juga hadir dalam berbagai bentuk ketika pengunjung mengaktifkan air mancur dengan menggunakan layar sentuh.

Aliran air digital ini kemudian berubah menjadi berbagai pola canggih dan teks dalam warna-warna cerah dengan pencahayaan yang menyilaukan dan musik yang mendebarkan.

Sebagai bagian dari perayaan tersebut, Samsung juga memperkenalkan logo kompositnya untuk ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Dirancang oleh Alan Chan, desainer terkenal asal China berbasis Hong Kong, logo komposit ini akan bertindak sebagai wajah dan nuansa yang dikeluarkan Samsung untuk Guangzhou 2010.

Logo ini juga akan diterapkan pada semua media periklanan Samsung, pakaian, publikasi dan signage untuk Asian Games.

“Elemen utamanya adalah lima kelopak bunga yang ditambahkan ke dalam lambang Asian Games 2010,” kata Alan dalam keterangan tertulis Samsung yang diterima detikINET, Rabu (9/12/2009).

“Bunga yang sedang mekar menyoroti Guangzhou, yang dijuluki Kota Bunga, dan lima kelopak bunga berwarna-warni menunjukkan beragam budaya dan pertukaran ide-ide yang sedang terjadi di seluruh Asia,” jelas sang perancang lebih lanjut.

Sementara menurut Gyehyun Kwon, head of Worldwide Sports Marketing Samsung, penciptaan Air Mancur Digital Samsung dan logo komposit untuk Asian Games ke-16 ini hanya sebuah langkah awal dari dukungan Samsung untuk Guangzhou 2010.

“Kegiatan menarik lainnya akan diluncurkan lebih lanjut pada tahun 2010 mendatang,” pungkasnya.

( rou / rou )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: