Robot Kian Menyerupai Transformer


Jakarta – Teknologi robotik, sebentar lagi berevolusi. Pasalnya dalam acara bertajuk International Robot Exhibition 2009 di Tokyo Jepang, banyak robot yang memiliki kemampuan baru, seperti berubah bentuk layaknya Transformer.

Salah satunya adalah robot bernama Omni Zero 1000, yang mampu berubah bentuk dan fungsi layaknya robot dalam film Transformer, layaknya Bumble-Bee atau Optimus. Selain itu masih ada robot yang telah menggunakan teknologi kombinasi antara sensor serta kamera, yang dikembangkan toyota. Alhasil sang robot dapat digerakkan dengan tangan kosong.

“Perkawinan terbesar dalam hal ini adalah kemampuan untuk menggerakkan objek tanpa menyentuh apapun,” ujar Kazuo Seiki, GM Toyota Robotic, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (26/11/2009).

Dengan adanya teknologi-teknologi baru tersebut, kiranya hal ini bakal mengubah wajah industri robotik di seluruh dunia. Dengan perkiraan alokasi peningkatan biaya industri mencapai US$ 10 miliar di 2016, robot diharapkan sangat membantu dalam setiap pekerjaan manusia.

Dengan demikian di tahun 2016 nanti, robot akan semakin mendukung industri di seluruh dunia. Jepang sendiri telah menggelar festival robot sejak tahun 1973. Di tahun ini sebanyak 200 perusahaan robot turut berpartisipasi dalam festival tersebut. ( fw / faw )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: