CEO Microsoft: Penjualan Windows 7 Fantastis


AeroUltimateWindows_wm

Tokyo – Microsoft tampak puas dengan penjualan sistem operasi terbarunya, Windows 7. Bahkan CEO Microsoft Steve Ballmer, melabeli tingkat penjualan Windows 7 sebagai hal yang fantastis, karena melampaui pendapatan dari seluruh versi Windows sebelumnya dalam 10 hari pertama peluncuran.

“Windows 7 adalah sebuah contoh inovasi yang saya kira penting keberadaanya di pasar teknologi,” ucap Ballmer dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Menurut data dari NPD Group Inc, penjualan Windows 7 di retail mencapai 234 persen lebih tinggi dalam beberapa hari sejak rilisnya, jika dibandingkan dengan Windows Vista. Jumlah pendapatan yang diraih Microsoft pun 82 persen lebih besar.

Di sisi lain, peluncuran Windows 7 juga ikut mendorong penjualan komputer personal. Penjualan PC meningkat hampir 2 kali lipat sejak Windows 7 dirilis dan persentase penjualan mencapai 49 persen lebih tinggi dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Debut global Windows 7 memang pada umumnya mendapat sambutan yang bagus, baik bagi para analis teknologi maupun para user. Software ini dinilai sebagai sebuah perkembangan pesat ketimbang Windows Vista yang sering dikritik sebagai produk gagal.

Microsoft sepertinya mengevaluasi diri setelah Vista dianggap mengecewakan. Mereka bekerja lebih erat dengan para developer software, produsen komputer dan para user dalam memproduksi Windows 7. Demikian yang dilansir AFP dan dikutip detikINET, Jumat (6/11/2009). ( fyk / faw )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: