Robot Pac-Man Lari Dikejar ‘Hantu’


PACMAN285

jakarta – Masih ingat Pac-Man, game yang begitu populer di era 1980-an? Kini, aksi tokoh game arcade tersebut coba diwujudkan ke dunia nyata dalam sebuah robot.

Robot ini dibuat oleh para mahasiswa asal Colorado University, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, penciptanya juga membawa sang musuh besar Pac-Man, yakni keempat hantu yang bernama Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde.

Dikutip detikINET dari Cnet News, Rabu (11/11/2009), cara permainan robot Pac-Man secara umum sama persis seperti dalam game.

Sang jagoan harus ‘memakan’ target — yang dalam game ini digambarkan oleh tisu atau kertas yang disedot bak vacuum cleaner ketika dilewati di atasnya. Sementara para ‘hantu’ terus bergerak untuk menggagalkan aksi dari Pac-Man ini.

Medan permainan juga dibuat seperti labirin. Hanya saja saja dilakukan di atas lantai yang dibatasi tanda/garis merah. Untuk pengoperasiannya, para hantu bergerak secara otomatis tergantung program yang diperintahkan, sementara robot Pac-Man dikontrol dari joy-stick oleh user.

User juga bisa memantau serta mengoperasikan robot-robot tersebut dari laptop secara real time. Di komputer jinjing tersebut terlihat jelas ke mana saja pergerakan dari para robot ini, dan bisa pula diperintahkan seberapa ketat para ‘hantu’ itu mengejar Pac-Man. ( ash / faw )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: