Hacker se-ASEAN Kumpul, Indonesia Dominan


Jakarta – Ajang kompetisi multinasional Open Hack Day untuk wilayah ASEAN ternyata lebih banyak disesaki para peserta yang berasal dari Indonesia.

Dari total 300 orang yang telah terdaftar dalam ajang Open Hack Day yang diselenggarakan di Balai Kartini, 21-22 November 2009, terlihat bahwa Indonesia masih mendominasi jumlah peserta.

Open Hack Day untuk wilayah ASEAN memang diiukuti banyak peserta dari berbagai negara, meski belum ada data pasti, namun terlihat jelas bahwa Open Hack Day kali ini didominasi para peserta dari Tanah Air.

“Open Hack Day kali ini memang diikuti oleh peserta dari berbagai negara, namun kami belum memiliki angka pasti berapa total peserta yang berasal dari Indonesia” ujar Pontus Sonnerstedt selaku Senior Director Business Development and Indonesia Country Lead, Yahoo! Southeast Asia.

Namun dari pengamatan detikINET di hari pertama diselenggarakannya kontes tersebut, Sabtu, (21/11/2009). Diperkirakan 90% dari sekitar hampir 200 orang partisipan yang ada adalah para web developer yang berasal dari Indonesia.

( eno / wsh )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: