Ubisoft Godok Game Berbasis Sensor Gerak PS3 dan Xbox 360


Natal285

Jakarta – Sistem kendali yang memanfaatkan sensor gerak untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 dijadwalkan bakal dirilis tahun 2010. Ubisoft sebagai pengembang sekaligus penerbit game pun sudah menyiapkan beberapa jenis game untuk konsol tersebut.

Sebagai salah satu pemain utama dalam industri game, tentunya Ubisoft tidak mau ketinggalan untuk segera mengadopsi beberapa teknologi baru, misalnya sensor gerak.

Meski bukan hal baru dalam dunia game — mengingat Nintendo sudah lebih dahulu — namun sistem kendali kedua konsol tersebut agak sedikit berbeda. Misalnya, ‘Project Natal’ yang sepenuhnya memanfaatkan gerak tubuh untuk dijadikan pengendali dalam game.

Kehadiran teknologi tersebut tentunya disambuat baik oleh para pengembang game, salah satunya adalah Ubisoft. “Dengan hadirnya ‘Natal’ dan sensor gerak untuk PS3, membuat kami dapat menciptakan game yang sebelumnya hanya ada dalam Nintendo Wii. Seperti beberapa game game kebugaran, game dansa, ataupun Party game,” ujar Yves Guillemot, CEO Ubisoft.

Ubisoft juga percaya bahwa kehadiran teknologi baru tersebut juga dapat makin menggairahkan industri game. “Para gamer akan tertarik dengan inovasi baru serta jenis permainan baru, dan kini kami sedang mengusahakan game tersebut,” tukas Guillemot seperti dilansir detikINET dari Joystiq, Kamis, (5/11/2009). ( eno / faw )

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: