Beli Domain .id Dapat Hosting Gratis


domain-names-dice

Jakarta – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) membuat promosi khusus untuk menggenjot penggunaan nama domain .id. Program obral ini menawarkan paket hosting gratis selama tiga bulan dengan kapasitas 250 MB dari Qwords.

Hanya saja, program khusus ini tidak berlangsung lama. Sebab, dijelaskan Raras Ambororetno, Promosi dan Komunikasi Pandi, penawaran ini hanya berlaku lima hari atau selama ajang Indocomtech 2009 digelar.

“Kalau daftar online di website kami tidak dapat program khusus ini, yang mau daftar langsung selama pameran saja,” ujar Raras kepada detikINET, Selasa (3/11/2009).

Meski demikian, jika ingin langsung mendaftar di acara Indocomtech, user harus membawa syarat dokumen untuk mendaftar. “Seperti SIUP atau akta notaris, karena kan langsung mendaftar di tempat,” tukas Raras.

Pandi sendiri saat ini memiliki 8 pilihan nama domain yang masing-masing berbeda tujuannya. Ada yang dikhususkan untuk keperluan pribadi, perusahaan, sekolah, institusi pemerintah, kampus, militer dan organisasi.

Nah, dari 8 nama domain tersebut biaya yang dibebankan pun berbeda. “Yang paling murah itu web.id untuk keperluan pribadi Rp 25 ribu per tahun, ac.id Rp 50 ribu/tahun. Sementara yang paling mahal .co.id dan .net.id Rp 100 ribu per tahun,” pungkas Raras. ( ash / faw )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: