Klinik Rehabilitasi Pecandu Komputer


news2517_img2

Inggris membuka klinik rehabilitasi pertama yang diperuntukkan bagi mereka yang kecanduan komputer. Bertempat di Weston-super-Mare, Somerset, klinik ini siap menawarkan treatment yang diyakini bisa membebaskan pasiennya dari ‘jeratan’ kemajuan teknologi tersebut.

Pemicu naiknya jumlah para pecandu komputer salah satunya karena banyaknya game online yang dilepas ke pasaran. Sehingga pendirian klinik ini dirasa perlu untuk dilakukan.

Broadway Lodge, nama klinik ini, menawarkan treatment-treatment seperti terapi berkelompok, penyajian rekaman, video dan tugas-tugas yang bersifat pengobatan serta melakukan kegiatan berbau rekreasi.

Tujuan dari semua perawatan itu adalah agar mereka bisa bersosialisasi dengan lingkungan dan bisa memahami diri mereka sendiri dengan lebih baik.

Dikatakan oleh Brian Dudley, chief executive Broadway Lodge, bahwa merawat pecandu game butuh pendekatan yang berbeda dari pecandu minuman atau obat-obatan.

“Bagaimanapun juga, kamu tak bisa dengan mudahnya mengatakan pada remaja berusia 23 tahun bahwa ‘kamu seharusnya tak lagi memakai internet’. Tidak, tidak sepraktis itu,” tukasnya. (sumber: detikinet)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: