Core i7 ‘Sihir’ Notebook Menjadi PC


i7

Jakarta – Pandangan tentang keterbatasan notebook untuk menjalankan aplikasi ‘berat’ tampaknya bakal terpatahkan. Raksasa pabrikan mikro arsitektur Intel telah resmi menggelontorkan core i7 untuk mendobrak stigma tersebut.

Prosesor berbasis Intel Core i7 memang sudah tidak diragukan lagi performanya. Prosesor yang sebelumnya telah dirilis untuk jajaran komputer desktop (PC) sudah menjelma menjadi prosesor untuk notebook.

“Pengguna notebook kini tidak hanya membutuhkan sebuah perangkat yang mudah dibawa-bawa, melainkan sudah menginginkan sebuah notebook dengan performa yang dapat dihandalkan,” ujar Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia, di Hanggar Speedy Cart Jakarta, Jumat (30/10/2009).

Intel Core i7 versi mobile hadir di Indonesia dengan 3 varian, yakni Core i7 920XM, Core i7 820 QM, dan Core i7 720 QM yang kesemuanya harus dipasangkan dengan chipset berbasis PM55 untuk berjalan secara optimal.

Intel Core i7 mobile yang memiliki nama sandi Clarksfield ini juga telah mengusung fitur standar yang berada di core i7 versi desktop. Sebut saja Intel turbo boost technology yang dapat meningkatkan kecepatan prosesor hingga 75 persen.
( eno / ash )

3 thoughts on “Core i7 ‘Sihir’ Notebook Menjadi PC

  1. Tri Setyo Wijanarko Oktober 31, 2009 pukul 08:02 Reply

    meskipun sudah ada versi mobile-nya, saya sangat yakin kalo performanya nggak akan sebaik yang versi desktop. dan pastinya harganya bakal sangat mahallll..

    • pmdkduaonline Oktober 31, 2009 pukul 13:41 Reply

      sebenarnya sy jg heran kenapa juga intel iseng2 i7 dibuat mobilenya……….
      tp qtkan g tau maksud visi dan misi team i7. pasti mereka punya maksud tersendiri gitu.:)

      • Tri Setyo Wijanarko Oktober 31, 2009 pukul 16:47

        yang pasti untuk jaga gengsi gan, intel pastinya akan terus berusaha untuk berada di depan amd.. soo.. ini salah satu strateginya dimana amd saat ini belum punya processor yang bisa bersaing dengan i7 lalu intel menghantam lagi dengan mengeluarkan i7 versi mobile..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: