Facebook menambahkan 20.000 server dalam tenggang waktu 18 bulan


hackers

Tahukah Anda berapa banyak jumlah server yang dimiliki oleh jejaring sosial Facebook sekarang ini? Beberapa ada yang berpendapat Facebook mempunyai 10.000 server pada April 2008.

Dengan jumlah Server tersebut bisa menangani hampir 300 juta pengguna Facebook, namun akhir-akhir ini vice president Facebook Jeff Rothschild mengatakan bahwa Facebook sekarang ini menggunakan 30.000 server agar Facebook dapat berjalan normal.

Rothschild mengatakan akan tetap terus menambah server facebook bilamana pengguna Facebook terus bertambah setiap harinya, ia juga mengatakan jumlah server Facebook masih jauh dibandingkan dengan Rackspace, 1&1 Internet dan OVH yang jumlah servernya mencapai 50.000 server.

Facebook menambahkan 20.000 server dalam tenggang waktu 18 bulan itupun dananya didapat dari hasil pinjaman yang berjumlah $100 juta pada bulan Mei 2008 hanya untuk pembelian server.

Rothschild juga mengatakan bahwa Facebook sangat membutuhkan penyimpanan data yang begitu besar untuk memproses photo yang jumlahnya hingga 80 miliar gambar yang setiap detiknya melayani hingga 600.000 photo. (sumber:ketok.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: