Bocah 13 Tahun Ciptakan Ide Robot Koki


BillyTheCook(Telegraph)150

London – Mirip dengan adegan di film Knowing yang dibintangi aktor Nicholas Cage, sebuah ‘kapsul waktu’ telah dikuburkan di Inggris. ‘Kapsul’ ini berisi ide-ide kreatif dari anak-anak usia belasan tahun yang rencananya akan digali di masa yang akan datang.

Sebanyak 85.000 anak berpartisipasi dalam pengumpulan ide ‘barang masa depan’. Dari puluhan ribu ide ini, nantinya akan dipilih mana yang paling bagus untuk dimasukkan ke dalam ‘kapsul waktu’.

Nah, dari ke semuanya ini terdapat salah satu ide kreatif yang cukup menarik dari salah seorang anak bernama Robert Unsworth di mana ia menciptakan robot pemasak.

Robert yang masih berusia 13 tahun tersebut menggambar desain sebuah robot yang diyakininya bisa menjadi gadget masa depan. Robotnya, disebut Robert sebagai robot chef. Robot ini terbuat dari kaleng yang didaur ulang dan lengannya terdiri dari cangkir-cangkir usang. Dikatakan oleh Robert, si robot mampu memasak apapun yang kamu inginkan.

Ide mengenai robot pemasak ini turut dikumpulkan di lembaga Intellectual Property Office (IPO). Dikatakan oleh Lawrence Smith-Higgins dari IPO, “Kami sangat terkesan dengan entri-entri yang masuk”.

Rencananya, kapsul waktu yang dikubur ini akan digali kembali pada tahun 2020 untuk melihat bagaimana ide-ide ini akan mengubah dunia. “Mungkin salah satu penemuan terbesar di masa depan terdapat di salah satu entri ini,” ujar Higgins seperti yang dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (8/10/2009). ( sha / faw )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: