Sony Berikan Sentuhan Modifikasi dan Fitur baru pada PSP Go


news2458_img1

Pengembang konsol game terkemuka Sony Computer Entertaiment akan bergabung dengan lini pengembang game yang lain untuk mengubah salah satu produknya, Playstation Portabel (PSP).

Sejak diluncurkan pada 2005 silam, konsol portabel itu baru mengalami perubahan sebanyak dua kali, dengan sedikit modifikasi dan fitur baru. Model terakhir, PSP Go yang merupakan generasi keempat dari keluarga PSP, mulai dijual ke pubilk hari ini, dengan berbagai perubahan yang signifikan.

The Age, Rabu (30/9/2009) menulis, PSP Go ditujukan bagi orang-orang yang secara teratur mengunduh berbagai macam hiburan secara digital, termasuk musik, foto, film, dan permainan. Sony mendesain ulang perangkatnya tersebut menjadi lebih langsing dan kecil dengan memangkas layarnya hingga berukuran 9,6 cm. Akan tetapi, tetap mempertahankan kualitas gambar dengan resolusi tinggi.

Salah satu perubahan yang istimewa dan terlihat signifikan lainnya adalah penerapan panel kontrol dengan sistem siliding. Ini tentunya menjadikan konsol tersebut semakin terlihat elegan sebagai digital media.

Salah satu transormasi besar yang dilakukan di PSP Go adalah menambah kapasitas memori menjadi dua kali lipat lebih besar, dari yang semula 16GB menjadi 32GB. Namun sayang, yang disesalkan banyak pengamat, ketika Sony mengganti kartu memori UMD dengan kartu Memory Stick Micro (M2).

Tapi aplikasi lain yang berguna untuk mengobati kekecewaan penggemar Sony adalah dibenamkannya wi-fi untuk aktivitas online, plus dukungan Bluetooth. Hal ini memungkinkan konsol untuk terhubung dengan headset nirkabel yang kompatibel dan speaker, ponsel, serta PlayStation 3 wireless controller.

Sementara soal harga, PSP Go dipatok sebesar USD449. Dua kali lebih mahal dari PSP model standar yang berharga USD299. (sumber:ketok.com)

hi-technews.net

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: