Sederet Ketangguhan Sang Macan Salju


snow-leopard-box150

Jakarta – Generasi lanjutan dari Mac OS X, yakni Snow Leopard disebut lebih cepat dari OS Apple versi-versi terdahulu. Seperti disebutkan oleh Justin Zhang, Mac OS Product Marketing Manager Asia Pacifik, dalam media gathering di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Selasa (8/9/2009).

Justin menceritakan, dalam menciptakan Snow Leopard, para designer Apple memperbaiki lebih dari 90 persen 1.000 proyek yang membentuk Mac OS X. Alhasil, pengguna akan menyadari perbaikan-perbaikan tersebut pada Finder yang lebih responsif, Mail yang dapat memuat pesan-pesan dua kali lebih cepat, time machine dengan initial backup 80 persen lebih cepat, serta Dock dengan integrasi Expose.

Di sisi lain, Quicktime X pun telah dirancang ulang, sehingga mempermudah pengguna untuk melihat, merekam, merapikan dan membagi video. Sementara itu, Safari versi 64-bit kini bekerja 50 persen lebih cepat, dan juga resistan terhadap kemungkinan terjadinya kendala karena plugin.

Justin juga menjelaskan bahwa sang macan salju ini memiliki kapasitas setengah lebih kecil dari versi sebelumnya. Pengguna hanya membutuhkan hard drive sebesar 7 GB untuk memasang OS terbaru dari Mac ini.

Namun sayang, bagi para pemilik platform lama dari Mac macam iBook dan PowerBook, mereka tidak dapat menginstal OS ini. Pasalnya Snow Leopard membutuhkan kapasitas RAM minimum 1 GB dan dirancang untuk dapat bekerja pada Mac tipe apapun, yang menggunakan prosesor Intel.

“Bagaimana lagi, Anda terpaksa harus membeli Mac yang baru untuk menikmati Snow Leopard,” tandasnya kepada detikINET seraya menutup perbincangan.
( fw / ash )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: