semangat berilmu


images2klo mau bicara tentang rakus/serakah memang tidak baik. tapi sapa yang menyangkal jika kita serakah cari ilmu (tapi gak sampai pelit). menimbah ilmu demi pengetahuan diri kita akan sesuatu itu ialah baik, yang penting ilmunya diperoleh dan digunakan dengan cara yang baik. ilmu itu bisa blajar langsung dan ada juga yang tidak bisa langsung (alias perantara dari orang dulu).
ilmu yang dicari secara tidak langsung ini yang susah karena harus mencari nara sumber dan menemuinya secara langsung. yang paling tidak enak disini yaitu jika yang dimintai ilmu gak ada rasa mau membagi ilmu (padahal ilmu yang bermanfaat itu ilmu yang dibagikan secara ikhlas).
jika suatu ilmu yang dimiliki orang tidak mau membagikan kepada peminal ilmu terus apakah orang yang dimintai ilmu mau bertanggung jawab jika ilmunya yang dimilikinya punah. (hayo sapa yang mau tanggung jawab).
belajar tanpa pengalaman itu bagai garam tak berasa (hampa rek) 🙂
dari siapa pengalaman itu tentu dari belajar menerapkan ilmu juga mencari/menyerap penyalaman orang yang berilmu dibidangnya. jika orang yang berilmu tidak mau berbagi pengalaman karena alasan susah dan semua butuh usaha sendiri, trus yang mau bertanggung jawab jika kita salah membedah jantung orang. (gak adakan)
maka dimohon orang2 yang berilmu yang banyal ilmunya tolong bagi pengalaman kalian buat generasi kedepan yang lebih baik. 🙂

by Admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: