Sony Pangkas Harga PS3, Nintendo Terancam


Sony_PS3_2_185x185_602782adlm

Cologne – Sony akhirnya memangkas harga konsol andalannya, Playstation 3 sebanyak 25 persen. Para penggemar kini dapat menebus PS3 seharga US$299 atau US$100 lebih murah ketimbang harga sebelumnya.

Memang sudah lama Sony didesak menurunkan harga PS3 oleh publisher game. Ketika kini mereka mewujudkannya, PS3 pun dapat meningkatkan tekanan pada pemimpin pasar konsol game, Nintendo dengan Wiinya yang dijual US$250. Sedang pesaing lainnya, Xbox 360 dijual mulai US$200.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Rabu (19/7/2009), pemotongan harga dilakukan di Amerika Serikat, Eropa dan juga Jepang. Penurunan harga yang cukup drastis ini dinilai membuat PS3 kini amat kompetitif di pasaran konsol game.

“Ini mungkin bakal memaksa Nintendo segera menurunkan harga Wii. Sebab sepertinya jumlah orang yang tak puas dengan Wii makin meningkat sehingga pemangkasan harga itu menolong Sony menarik minat mereka,” tukas Naoki Fujiwara, analis di Shinkin Asset Management Co.

Selain memotong harga, Sony juga memperkenalkan versi slim atau ramping PS3. Versi yang bakal menggantikan model PS3 lama ini bakal dijual mulai awal September, juga dengan harga US$299.

PS3 slim tersebut dilengkapi penyimpanan 120 gigabyte dan pemutar Blu Ray. Ukurannya 32 persen lebih kecil, 36 persen lebih ringan serta diklaim lebih hemat daya sebesar 34 persen. ( fyk / faw )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: