Aurora dan Masa Depan Internet


Internet terus berevolusi, begitu juga dengan cara kita berinteraksi dengannya. Mozilla Labs telah mengundang semua antusias dari seluruh penjuru dunia untuk memperlihatkan visi masa depan mereka untuk browser atau dunia internet pada umumnya kepada Mozilla. Melalui proyek yang dinamakan “The Concept Series” ini, Mozilla akan meninjau ide, konsep maupun prototipe untuk dijadikan inspirasi pengembangan masa depan Firefox, Mozilla maupun web secara keseluruhan.

Mozilla menulis di blog-nya bahwa “semua orang diundang untuk berpartisipasi dalam proyek ini, Anda bahkan tidak harus bisa menulis program. Mozilla terutama tertarik untuk berdiskusi dengan para desainer yang biasanya tidak terlibat proyek open source. Dan kami menginginkan partisipasi yang luas, bukan implementasi penuh.”

Tidak ada yang lebih penting dibandingkan cara kita berinteraksi dengan web, dan masih banyak potensi kemajuan di sisi ini. Sebagai contoh, dua bulan lalu kita telah mendiskusikan konsep interaksi Mozilla Mobile atau “Fennec” yang dikembangkan Aza Raskin dari Mozilla.
Aurora
Untuk memberikan Anda sedikit ide tentang apa yang disebut sebagai konsep browser masa depan, Mozilla memberikan beberapa contoh, salah satunya adalah “Aurora,” salah satu proyek yang dikembangkan Adaptive Path. Aurora adalah konsep di mana pemakai dapat berinteraksi melalui web berdasarkan tren teknologi dan berbagai skenario.

udayamaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: