iPhone Jauh Lebih Perkasa Ketimbang Wii


wii

Jakarta – iPhone memangsebuah ponsel yang relatif komplet. Bahkan untuk urusan game, ponsel bikinan Apple ini dikatakan lebih perkasa dari konsol game populer, Nintendo Wii.

Setidaknya itulah yang dikatakan seorang karyawan dari pengembang game Telltale Games. Bernama alias Yare, si karyawan memposting tulisan yang mengklaim iPhone jauh lebih powerful dari Wii.

Itu merupakan tanggapan atas kritik kalau game Tales of Monkey Island’s yang diproduksi Telltale Games untuk Wii, performanya mengecewakan. Contohnya, grafisnya kadang buruk dan audionya tidak memuaskan.

“Isu ini barangkali akhirnya bakal terselesaikan, namun patut diingat kalau Wii memang bukan konsol bertenaga. Bahkan iPhone saja lebih powerful darinya,” tukas Yare yang dilansir CVG dan dikutip detikINET, Jumat (31/7/2009).

Ia mengklaimmeskipun populer, konsol seperti Nintendo Wii dan DS punya keterbatasan hardware yang cukup signifikan. Wii mungkin punya daya processing yang lebih baik, tapi dikatakan punya RAM yang lebih sedikit ketimbang iPhone.

Bukan Yare saja yang mengeluh mengenai Wii. Sebelumnya seorang developer dari Triumph studio juga menilai kelemahan Wii ada pada teknologi grafis sehingga diperlukan banyak penyesuaian untuk membuat game dengan platform Wii. Memang popularitas Wii lebih dikarenakan cara bermainnya yang menyenangkan.

sumber: detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: