Robot Sepeda Siap Pecahkan Rekor Dunia


Evolta-robot285Jakarta – Sirkuit Le Mans di Perancis sering jadi ajang mobil-mobil balap untuk menguji ketahanannya. Namun kali ini, Le Mans dikunjungi tamu yang lain dari yang lain, yakni sebuah robot bernama Mr Evolta.

Robot berwujud pengendara sepeda bikinan Panasonic tersebut bakal mencoba memecahkan rekor jarak terjauh untuk kategori perangkat remote control di Guiness World Record. Dalam 1 jam, si robot dapat mengayuh sepeda sejauh sekitar 1,3 km.

Mr Evolta ditargetkan dapat menempuh enam lap di Le Mans dalam waktu 24 jam. Si robot didayai dengan 2 baterai AA merek Panasonic Evolta. Memang upaya pemecahan rekor ini dilakukan Panasonic untuk membuktikan ketahanan baterai produksinya tersebut.

Mr Evolta menjelajahi sirkuit Le Mans dengan bantuan sebuah kendaraan di depannya sebagai penunjuk arah agar robot tidak melenceng dari jalannya.

Bukan kali ini saja Mr Evolta beraksi. Sebelumnya, robot mini tersebut mendaki ngarai Grand Canyon yang juga ditujukan untuk membuktikan kualitas baterai Evolta. Demikian seperti dilansir Popular Science dan dikutip detikINET

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: