Mencicipi Ganasnya Wolverine dalam Game


wolve285

Jakarta – Bagi para penggemar tokoh animasi, pasti sudah tidak asing dengan nama Wolverine. Karena keunikannya, salah satu anggota X-Men tersebut menjadi sorotan dan dinuatkan filmnya sendiri. Activision pun mengangkat film itu menjadi game agar gamer dapat merasakan ganasnya Wolverine.

Game yang bertajuk X-Men Origins: Wolverine –sama dengan filmnya– ini menceritakan asal muasal Logan, atau yang lebih dikenal sebagai Wolverine. Masa lalu Logan kini pun terungkap, mulai ketika ia masih dalam kesatuan tentara sampai bagaimana ia mendapatkan cakar adamantium yang menjadi senjata andalannya.

Penuh Aksi Namun Membosankan

Hasil kerjasama antara Raven dan Activision ini, menghasilkan sebuah game aksi yang penuh dengan pertumpahan darah. Logan sebagai tokoh utama, tidak segan-segan membunuh lawannya dengan sadis. Malah di beberapa adegan, Logan membunuh lawannya dengan cara memotongnya menjadi beberapa bagian.

Selain itu, sebagai mutan, Logan dapat bergerak sangat lincah dan cepat. Dan hebatnya lagi, luka pada tubuhnya akan segera pulih dengan waktu yang relatif singkat.

Setiap pertarungan pun hanya dapat diselesaikan dengan gerakan akrobatik yang cukup cepat, tak heran jika sistem permainan ini lebih menekankan pada pertarungan brutal bergaya barbar.

Pada penghujung bagian yang dilaluinya, pemain akan dihadapkan dengan musuh utama. Nah, sayangnya untuk membunuh bos besar ini pemain hanya dapat melakukan serangan yang cenderung monoton.

Rasa bosan pun mulai muncul ketika detikINET mencoba melawan bos berukuran raksasa, cara yang dilakukan untuk menumbangkannya sangat monoton sekali. Pemain hanya bisa menyerang dengan melompat lalu meluncurkan serangan di bagian kepala, pada awalnya memang tampak menyenangkan namun karena berulang-ulang aksi itu menjadi membosankan.

Pesona Grafis

Unreal Engine 3 yang digunakan dalam game ini memang membuat rendering lingkungan menjadi indah. Pemandangan hutan dan pengunungan menjadi suguhan penuh pesona dalam game ini.

Tapi sayangnya hal tersebut tidak diimbangi dengan penampilan karakter yang cukup.
Grafis tokoh yang ditampilkan nampak begitu kasar dan kaku. Pada kondisi tertentu, Raven nampak mencoba memberikan detail kerusakan yang diterima tokoh. Tetapi sayangnya hal tersebut justru membuat karakter makin terlihat kasar.

Kesimpulannya, X-Men Origins: Wolverine merupakan game aksi yang mengedepankan pertempuran bergaya brutal. Pemain dapat menyerang membabi buta hanya untuk melewati setiap bagian, dan pada akhirnya musuh malah terlihat sangat mudah sekali untuk dikalahkan.

Untuk sekadar melampiaskan ‘nafsu’ game ini bolehlah dicoba, apalagi bagi penggemar tokoh Wolverine dan filmnya. Namun jangan berharap mendapatkan lebih dari sekadar pelampiasan.
Kelebihan
+ Beragam aksi Wolverine yang luar biasa
+ Karakter bos yang bervariasi dan unik

Kekurangan
– Terlalu mudah
– Perkelahian monoton
– Detail karakter kurang
– Membosankan

Trisno Heriyanto – detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: